Jumat, 15 April 2011

Terima kasih .. Guru ku

Malam hari sambil aku menina bobo kan putriku yang baru berusia 2,5 tahun, biasanya aku sering kali membacakan
cerita-cerita anak, menyanyikan lagu anak-anak, atau mengajak dia bercerita mengenai apa saja yang dilakukannya hari itu.
Bagiku disaat itulah aku berusaha membagi pengalaman waktu aku kecil dulu, mengajarkan hal-hal baru dan membimbingnya dengan harapan suatu saat nanti saat dia dewasa, dia bisa memberikan dan membagikan hal yang sama pada anaknya atau orang lain yang ada disekelilingnya..

Ya..menirukan, menduplikasikan, mencontohkan..apa yang sudah aku dapat ..
sehingga dia dapat meniru, mencontoh dan melakukan setiap hal..
tentunya dengan gaya dan kemampuan yang dimilikinya sendiri..
itu yang aku lakukan untuk anak ku..
Kubiarkan dia bebas mengejar dan melakukan yang dia ingin lakukan..
tapi ada hal-hal tertentu yang juga harus dia pegang sebagai pijakan..
Teringat apa yang dikatakan oleh Guru ku..
"Cara mengajarkan dan membimbing orang itu seperti kita memberi makan burung.
Kalau burung yang baru lahir diberi makan makanan yang besar maak pastilah dia mati..
berilah makanan yang sesuai dengan dengan dia.."

Aku pegang kata-kata Guruku..karena memang bagiku Guruku adalah pembimbing dan penuntun ku ..
aku coba untuk terapkan apa yang telah dikatakan Nya, aku berikan pada anakku..
Semoga seiring dengan pertumbuhan dan perkembangannya, hingga saat nanti dia dewasa..
akan selalu tertanam dibenaknya apa yang telah aku lakukan dan aku berikan..

Karena dengan cara itupula aku meyakini pada diriku sendiri..
dengan yang selama ini aku lakukan, berusaha mengikuti dan melakukan semua yang dikatakan Guru ku
sebagai pembimbing dan penuntun ku dalam menjalani hidup ini..

Dari pengalaman Beliau, dari hasil-hasl yang telah dilakukan Beliau
dari cerita-cerita beliau dalam menjalani kehidupan didunia ini..
seperti baik lagu yang sewaktu kecil aku sering nyanyikan  :

"terima kasihku, ku ucapkan
 pada Guruku yang tulus
 ilmu yang berguna selalu dilimpahkan
 untuk besarku nanti..
 setiap hariku dibimbing Nya
 agar tumbuhlah bakatku
 kanku ingat selalu
 nasehat Guruku
 terima kasihku, Guruku "

Salam - Untuk Mu Sang Penuntun Hati

Akbar Gani BS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar