Jumat, 15 April 2011

Level Sayang, Cinta dan Kasih..ternyata ada

Dua tahun lebih waktu berlalu
Terlarut aku dalam kegiatan dan aktifitas yang cukup menyita waktu
Semua..yang aku ingat hanya kerja, kerja dan kerja saja..

Tersadar akan hal itu, aku teringat akan pesan Guru ku, saat itu Beliau mennyakan:
" Akbar, kamu kerja dimana ?", dengan menatap wajah Nya aku pun menjawab cepat " di Astra, Guru"...
Terdiam beliau sejenak, lalu beliau bertanya lagi "Berapa sering kau menemui Ku ?", tersentak aku dan tertunduk..."Ampun Guru, setahun dua kali Guru" jawabku

"Kalau level Cinta, ya memang dua kali, tapi apakah kamu hanya ingin sampai level Cinta ? apakah tidak ingin ke level Kasih ? .. kalau level Kasih...tak cukup hanya dua kali dalam setahun" jawab Beliau
aku pun tertunduk dan menjawab "Baik Guru" 

"Tak tahu aku macam mana caranya, tapi kalau masih bekerja memang susah...untuk itu kau buat kerja lah..macam mana buat kerjanya..aku tak tahu", Beliau lanjutkan perkataannya

Itulah perkataan Guru ku yang aku terima sebagai Pesan dan Petunjuk yang sangat berharga dalam hidupku
Setiap hal dalam hidup ternyata memiliki level atau tingkatan, yang mana setiap tingkatan perlu pengorbanan dan usaha yang keras tuk menggapainya

Cinta dan Kasih adalah hal yang banyak dikatakan oleh orang, tapi tak semua orang bisa memberikan atau mendapatkan hal tersebut...
Karena Cinta dan Kasih yang sebenarnya hanyalah Cinta dan Kasih kita kepada Tuhan, sebagai awal dan akhir dari tempat kita berada..
Bukan surga..karena tidak ada yang tahu mengenai surga..dan tidak ada yang dapat menuju surga tanpa mengetahui pemilik surga tersebut..yaitu Tuhan

Cinta dan Kasih ku, untuk Mu Sang Penuntun Hati

Akbar Gani BS

1 komentar:

  1. hah.. finally make blogspot juga. :D
    saya tau dan udah pernah kok pak ke surga. ghahaahha.
    saya lebih percaya pada konsep kembali ke tuhan daripada ke surga atau neraka. :)

    cheers.

    BalasHapus